Menu

Kamis, 02 Mei 2013

Obat Skabies (Gudikan)

Sikembar34

Penyakit skabies yang disebabkan oleh parasit sarcoptes scabiei, ditandai dengan rasa gatal yang intens pada tubuh, akibat reaksi imunitas terhadap telur-telur parasit betina tersebut, yang diletakkan di ujung saluran bawah kulit yang dibuat oleh induk betina.
Pengobatan skabies dapat dilakukan dengan beberapa regimen pengobatan. Di antaranya adalah  dengan krim permethrin. Krim ini dioleskan mulai dari leher hingga ke seluruh tubuh bagian bawah, selama 8-14 jam, untuk kemudian dicuci bersih, dan proses yang sama diulangi kemblai 7 hari kemudian.
Permethrin diberikan pada anak yang lebih besar atau dewasa. Sebelum memulai terapi, hendaknya seluruh pakaian, seprei, dan kain lainnya yang digunakan dalam 4-5 hari sebelum keluhan muncul, baik milik pribadi maupun keluarga, direndam dengan air panas, dicuci, kemudian dikeringkan dibawah sinar matahari yang terik. Karena skabies sangat mudah menular, disarankan agar pengobatan dengan krim diberikan kepada setiap anggota keluarga yang bersinggungan dengan penderita.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar