Menu

Senin, 24 Desember 2012

Obat Asma

Saya turun dari mikro bus dengan batuk-batuk dan sesak napas itulah pertama kali mengalami Asma, waktu itu sekitar tahun 2002 pulang dari kuliah naik mikro bus duduk disamping saya seorang ibu yang memakai parfum yang menyengat mungkin itulah penyebab awal asmaku.
Sejak saat itu saya alergi dengan debu, cuaca dingin dan terlampau cape, bila salah satu menghinggapiku maka hampir dipastikan asmaku kumat, hal itu terjadi hanya sesekali saja dalam 1 bulan.
Sekitar tahun 2007/2008 asmaku kambuh setiap hari sampai 3-4 kali, saya perhatikan sepertinya karena ruang tempat bekerja yang full AC, terasa dinginnya dari dada sampai kaki.
Setiap hari mengharuskan minum aminopilin / teosal dan juga nebulizer untuk pencegahan, walaupun sudah minum obat tsb pada sore dan malam hari masih tetap kambuh.
Pernah suatu hari karena begitu sesek maka minum aminopilin dan ambroxol masing-masing 1 tablet, beberapa menit setelah minum obat kemudian muntah-muntah dan sampai pingsan kurang lebih sampai 15 menit, istri agak sedikit histeris jadi tetangga sebelah pada datang merubung, setelah sadar saya dibawa kerumah sakit. Dokter menyatakan bahwa tensinya drop.
Pernah 2 kali saya mengalami tidak bisa bernafas sampai beberapa detik sampai benar-benar sesek tapi Alhamdulillah Allah masih memberiku umur sampai hari ini.
Seretide-in-KL
Dan Alhamdulillah setelah dokter memberi resep ceretide discus 250 mg / 500 mg di hisap pagi dan sore asmaku sudah jarang kambuh.
Ceretide  diskus obat ini masuk ASKES jadi bisa diperoleh gratis tapi stoknya sangat terbatas tidak setiap saat tersedia.
Bagi anda yang punya penyakit asma seperti saya bisa mencoba obat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar